0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hadapi Pilkada, Polda Jateng Gelar FGD Kehumasan

FGD oleh Polda Jateng di Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertema Meningkatkan Peran Media Massa Dalam Mendukung Tugas Polri Guna Terwujudnya Pilkada Serentak 2018 di Jawa Dwipa, Karangpandan, Kamis (15/2). FGD ini untuk mewujudkan peran positif media massa dalam mendukung pemilihan kepala daerah yang aman dan damai.

“Media massa mempunyai peran yang sangat besar dalam Pilkada 2018, karena media massa bisa memberikan informasi untuk mendukung keamanan selama proses Pilkada berlangsung,” ungkap Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triatmaja.

Hadir sebagai narasumber, yakni Guru Besar UNS, Prof. Drs. Pawito, Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo, Komisioner Bawaslu Surakarta, Resumanta, dan Ketua PWI Surakarta, Anas Sairul.

Agus juga menghimbau pada masyarakat Jawa Tengah untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada 2018 dengan aman, damai, bersih, santun, dan etis, terutama dalam media sosial.

“Kami berharap masyarakat mendukung Pilkada 2018 agar berjalan aman, damai dan kondusif,” tambahnya.

Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan pers itu harus diberi ruang yang tepat sesuai dengan perannya dalam rangka turut serta membangun bangsa ini.

“Maksudnya, bahwa media ini jangan pernah dipaksa atau diintimidasi guna kepentingan-kepentingan institusi atau golongan tertentu, jadi media itu harus berpihak untuk rakyat, berpihak kepada yang benar”, katanya.

Acara FGD tersebut dihadiri oleh perwakilan dari polres dan awak media di Jateng yang didaerahnya akan berlangsung pilkada serentak diantaranya Kudus, Pati, Banyumas, Kota Tegal dan Kabupaten, Temanggung, Karanganyar serta Magelang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge