0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ngajak Kenalan, Ternyata Gasak Motor dan HP

Tersangka penipuan penggelapan motor (ist)

Wonogiri — Pemuda asal Dusun Gemarang RT 4/RW 5 Desa Ngadiluwih Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, Iyunk Danon Mahardika (22) menjadi korban penipuan oleh orang yang baru dikenalnya, Maulana(22) warga Dusun Geneng Desa Banjarbanggi Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Ngawi, Selasa (13/2).  Aksi penipuan itu sendiri terjadi di area parkir minimarket depan RSUD Sudiran Mangun Soemarso, Wonogiri.

“Pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban Honda CBR AE 4348 MT  dan tertangkap  di Kabupaten Sidoharjo,Jawa Timur,” ujar Kasatreskrim AKP Muhamad Kariri mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, Jumat (16/2).

Dari informasi, perkenalan korban dan pelaku sangat singkat, hanya beberapa jam saja. Kala itu, korban diminta pelaku untuk mengantarkannya  ke jalan raya mencari bus, dengan dalih akan pulang ke Ngawi, Jatim. Tanpa rasa curiga, permintaan pelaku diturutinya.

“Namun sebelum berangkat pelaku meminta korban membeli minuman di minimarket. Lagi-lagi permintaannya dituruti. Tapi, setelah keluar dari minimarket ternyata pelaku sudah tidak ada di tempat. Kabur membawa sepeda motor miliknya dan sebuah handphone,” lanjutnya.

Kasatreskrim menambahkan, atas dasar laporan korban, pihaknya langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya pelaku dapat dibekuk di kota Kabupaten Sidoharjo, Jawa Timur.

“Pelaku kita jerat tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sebagaimana di maksud dalam pasal 378 atau pasal 372 KUHPidana,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge