0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Asita Ratakan Promosi Wisata di Soloraya 

Ketua Asita Solo, Daryono (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) melirik sejumlah potensi destinasi wisata di Klaten dan Boyolali. Untuk membantu meningkatkan promosi di daerah tersebut, sejumlah strategi mulai disiapkan.

“Kalau sebelumnya kita fokus menggarap potensi wisata di daerah Karanganyar, untuk tahun ini kita akan bergeser ke Barat dan Selatan,” ujar Ketua Asita Soloraya, Daryono kepada wartawan, Jumat (16/2).

Untuk wilayah barat, ia menyebut ada beberapa potensi destinasi yang menarik untuk bisa dieksplorasi. Misalnya untuk Klaten ada umbul Ponggok dan Boyolali ada bukit Gancik yang mulai menarik banyak wisatawan.

“Bentuk promosi yang kita lakukan nantinya bisa bervariasi. Mulai dari menyelenggarakan famtrip, dan menyediakan paket wisata. Dan kami yakin melalui strategi promosi yang dilakukan itu, dapat meningkatkan branding dan  kunjungan wisatawan,” jelasnya.

Sementara untuk wilayah Selatan dan Utara, lanjut dia dapat menggali potensi di daerah Sukoharjo, Wonogiri dan Sragen. Hanya saja untuk dapat memaksimalkan promosi yang dilakukan itu, diharapkan ada sinergisitas yang baik antara pemerintah daerah setempat.

“Yang melakukan action harus pemerintah daerah setempat, karena mereka yang memiliki infrastruktur dan anggaran. Sedangkan tugas kita adalah membantu melakukan promosi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge