0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Sita Sabu dan Ekstasi Senilai Rp 600 Juta

ilustrasi narkoba (sumber: Pixabay)

Timlo.net – Polisi menangkap tiga orang terkait kasus narkoba di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Barang bukti yang disita meliputi sabu-sabu seberat 548,18 gram senilai Rp 600 juta, dan pil ekstasi berjumlah 117 butir senilai Rp 40 juta.

“Pengungkapan jaringan narkoba ini berawal dari penangkapan tersangka HA (23), warga Baturaja Timur dengan barang bukti satu butir ekstasi,” kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP NK Widayana Sulandari, didampingi Kasat Narkoba AKP AK Sembiring, di Baturaja, Jumat (16/2).

Kapolres mengemukakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti anggota Satuan Narkoba Polres OKU dengan menangkap tersangka HA (23) berikut barang bukti satu butir ekstasi dan uang Rp 1,6 juta.

“Tersangka kami tangkap saat berada di salah satu kafe di kawasan Baturaja,” kata dia.

Dari pengembangan kasus HA ini, kata Kapolres, pihaknya kembali mengamankan tersangka YH (35), warga Baturaja Timur di salah satu kafe di Baturaja dengan barang bukti sebanyak empat kantong besar dan 16 paket sedang narkoba jenis sabu-sabu.

“Selanjutnya kami kembali melakukan pengembangan kasus dan berhasil mengamankan tersangka lainnya yaitu RA (46), warga Baturaja Timur dengan barang bukti sebanyak 115 butir ekstasi,” kata Kapolres lagi.

Menurut pengakuan para tersangka ini, kata Kapolres, transaksi narkoba dilakukan di lingkungan salah satu kafe di Baturaja dengan target sasaran penjualan untuk semua kalangan.

“Barang-barang ini distibutornya dari luar Baturaja,” kata Kapolres OKU, seraya menegaskan atas perbuatannya para tersangka dijerat UU Narkoba pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2.

Selain itu, Kapolres juga menambahkan sebelumnya pihaknya mengamankan dua tersangka kasus narkoba lainnya yakni berinisial TG (21), warga Kemelak Baturaja Timur dan tersangka S (42), warga Terusan Baturaja Timur.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge