0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tak Pakai Helm Diamankan, 18 Siswa Dihukum Nyanyi Lagu Nasional

Sejumlah pelajar diberi pembinaan dan hukuman menyanyi lagu nasioanal (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sebanyak 18 siswa SMP dan SMK diamankan Polsek Jenar. Bukan lantaran mereka membolos atau melakukan perbuatan kriminal, tapi karena tidak memakai helm saat berkendara berangkat atau pulang sekolah.

“Anak-anak atau pelajar yang belum memiliki SIM jelas dilarang mengendarai sepeda motor, apalagi kalau sampai mengendarai sepeda motor tanpa helm bahkan motornya ada yang protolan,” kata Kapolsek Jenar AKP Handoyo mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Kamis (15/2).

Pihaknya melaksanakan penertiban di depan parkiran yang berdekatan dengan sekolahan SMP dan SMK di wilayah desa Dawung, Kecamatan Jenar. Para pelajar sudah sering diingatkan untuk tertib dan membiasakan diri menggunakan helem saat berkendara di jalan raya.

Sebanyak 18 siswa yang tak pakai hlem tersebut diminta berdiri berbaris mendengarkan arahan dari Kapolsek. Mereka diwanti-wanti dan dihimbau kembali untuk bisa tertib pakai helem dan melengkapi kendaraannya sesuai standar yang berlaku.

“Ini penting dan membahayakan karena berpotensi atau resiko besar menjadi penyebab terjadi kecelakaan yang berakibat fatal,” jelasnya.

Sebagai hukumannya, akhirnya mereka harus menyanyikan lagu-lagu nasional supaya ingat akan disiplin.

Handoyo juga meminta kepada para guru, warga masyarakat, terutama orangtua untuk memberi contoh dan tauladan serta pengawasan terhadap anak-anak untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge