0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ban Mobil Digembos, Uang Rp 300 Juta Digasak

Kapolsek Ngrampal Kompol Budiyono menunjukkan tempat korban menaruh uang di jok belakang mobil (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Aksi pencurian dengan sasaran nasabah bank kembali terjadi di Sragen. Modus yang dilakukan masih sama, yakni dengan merusak ban hingga bocor dan menggasak uang yang ada di dalam mobil. Akibatnya, korban kehilangan uang tunai Rp 300 Juta.

“Diduga pelaku sudah mengamati dan membuntuti korban dari awal sebelum kejadian,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Ngrampal Kompol Budiyono, Kamis (15/2).

Kejadian bermula saat korban, Endro Ibnu Darmawan (38), warga Desa Mertan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo pada Rabu sekitar pukul 15.30 WIB mengambil uang tunai di Bank BNI Cabang Sragen sebanyak Rp 300 Juta. Setelah mengambil uang yang ditaruh dalam tas kemudian diletakkan dalam mobil Toyota Innova warna hitam B 8435 MZ.

Selanjutnya korban menuju Desa Mlale, Kecamatan Jenar dengan maksud hendak membayar beras. Namun sesampai di Dukuh Benersari, Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, tepatnya depan UD BAROKAH, Jalan Raya Sragen – Ngawi km 4.5, mobil Innova yang dikendarai mengalami gembos sebelah kiri bagian belakang.

Kemudian oleh korban berusaha untuk berhenti menepi untuk mengganti ban yang gembos. Tetapi dia tidak menyadari bahwa saat mengganti ban mobilnya pintu mobil tidak dalam posisi terkunci. Saat itulah maling beraksi mengambil uang yang berada di dalam mobil korban.

Korban mengetahui kalau uang yang ada di dalam mobil diambil maling, saat seorang sopir bus melintas. Namun korban tak berdaya lantaran kendaraanya dalam kondisi gembos.

Akibat kejadian tersebut, korban melaporkan ke Polsek Ngrampal. AKP Budiyono menyampaikan, masih mempelajari dan mendalami peristiwa tindak pidana tersebut. Selain itu pihaknya meminta kerjasama masyarakat jika memiliki informasi terkait tindak pidana tersebut.

”Kami dari kepolisian sudah upaya lakukan langkah langkah tindakan kepolisian sejak dari awal olah tempat kejadian perkara dan kumpulkan barang atau alat bukti serta meminta keterangan saksi saksi,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge