0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Asisten II Sekdaprov Jabat Pjs Bupati Karanganyar

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengukuhkan Pejabat Sementara Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo di Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Rabu (14/2) (ist)

Karanganyar — Asisten Sekda Provinsi Jawa Tengah Bisang Ekonomi dan Pembangunan, Prijo Anggoro Budi Rahardjo ditugaskan menjabat pelaksana tugas Bupati Karanganyar. Ia menggantikan sementara pejabat definitif yang sekarang mengikuti pemilihan bupati wakil bupati Karanganyar.

“Ada kesempatan kita untuk membantu teman-teman yang ikut dalam pemilihan bupati dan walikota, kita dorong terus. Kebaikan setiap kabupaten/kota tetap kita jaga, syukur nanti bisa mempercepat program-program dan membantu apa yang masih menjadi kendala dari kabupaten tersebut,” kata Gubernur Ganjar Pranowo, Rabu (14/2) saat mengukuhkan pelaksana jabatan bupati Karanganyar di Gedung Grhadhika Bhakti Praja dalam rilis Diskominfo Karanganyar yang diterima Timlo.net, Kamis (15/2).

Prijo ditetapkan sebagai Pjs Bupati Karanganyar berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33-249 tahun 2018 tanggal 13 Februari 2018. Sebelum pengukuhan, dibacakan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati dan Wali Kota Provinsi Jateng yang menjelaskan tentang tugas dan wewenang Pjs.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo melantik lima Pjs bupati/wali kota. Penjabat Sementara Bupati dan Wali Kota Provinsi Jateng bertugas memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama dengan DPRD.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge