0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UMS Gandeng Holmesglen University Perkuat Pendidikan Vokasi

Penandatangan MoU oleh Rektor UMS Dr Sofyan Anief (ist)

Sukoharjo — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggandeng Holmesglen University Australia menandatangani kerjasama Memorendum of Understanding (MoU) di Australia. Kerjasama tersebut bagi UMS dalam rangka memperkuat pendidikan vokasi.

“Seperti diketahui bahwa Holmesglen University Australia sangat terkenal dengan pendidikan Vokasinya,” ungkap Sekretaris Rektor UMS Dr Anam Sutopo kepada Timlo.net, melalui telepon seluler dari Melbourne, Australia, Kamis (15/2).

Anam mengatakan, memanfaatkan kunjungan ke Holmesglen University Rektor UMS beserta 19 Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dibawah Pimpinan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah diajak keliling kampus yang sangat luas sekali. Setelah melihat kampus dari dekat dengan berbagai lab yang dimiliki dan bertukar pikiran terkaiat dengan diskusi yang panjang.

“Akhirnya dilakukan pendada tangan MoU sebagai bentuk kesungguhan UMS dalam rangka peningkatan kualitas dan memperkuat pendidikan vokasi yang kini dikembangkan oleh UMS,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Rektor UMS Dr Sofyan Anief mengatakan bahwa untuk memperkuat program vokasi yang telah dimiliki, seperti alat berat, animasi dan perbakna syariah dipetrlukan mitra yang tangguh. Lembaga itu ditemukan di Australia yang bernama Holmesglen Unversirty.

Ke depan, implementasi kegiatan MoU ini akan dilaksanakan oleh sekolah Vokasi dan Fakultas Teknik dibawah koordinasi Biro Kerjasama dan Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan meningkatkan kemampuan mahasiswa melalui student maupun staff exchange maupun serta kolaborasi dalam bidang penelitian.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge