0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hendak Dimakan, Sushi Ini Masih Hidup

Sushi kerang yang masih hidup. (nextshark.com )

Timlo.net—Sushi biasanya dibuat dari binatang laut segar yang ditaruh di atas nasi. Biasanya hewan laut itu sudah mati. Tapi sebuah jaringan restoran sushi di Jepang, Sushiro menyajikan menu sushi yang unik.

Seorang pengguna Twitter, @shoumizo3446 baru-baru ini mengunjungi sebuah cabang Sushiro di Jepang. Dia memesan sepiring hokkigai sushi atau sushi kerang. Dia khususnya memesan iki hokkigai. Artinya bagian kerang dalam sushi disajikan menggunakan kerang yang masih hidup.

Dia terkejut karena saat hendak memakan sushi itu, ternyata sushi itu masih hidup. Daging kerang yang ditaruh di atas nasi itu masih bergerak. Bahkan daging itu masih merespon sentuhan sumpit. Dia merekam kejadian ini dalam sebuah video dan mengunggahnya di Twitter. Video itu sendiri sudah dilihat lebih dari 4,1 juta kali.

Banyak warganet berpendapat jika gerakan daging kerang itu bukanlah tanda jika kerang itu masih segar atau hidup. Gerakan itu berasal dari jaringan syaraf yang masih hidup setelah kerang mati, tulis SoraNews24.

Tapi, jika beberapa syaraf masih aktif dan hidup, maka kerang itu bisa dianggap masih segar. Walaupun terkejut, sang pengguna Twitter mengaku dia menikmati sushi itu. Sushi iki hokkigai itu baginya terasa sangat enak.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge