0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tugas Makin Berat, Satpol PP Dapat Pelatihan dari Kodim

Latihan baris berbaris anggota Satpol PP dengan instruktur Kodim 0724/ Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali —  Tugas dan tanggung jawab Satpol PP Pemkab Boyolali belakangan ini semakin berat. Selain menegakkan peraturan daerah (Perda), juga harus menjaga keamanan lingkungan Setda yang saat ini juga menjadi ruang publik.

“Tugas kita semakin berat, penegakan Perda dan menjaga keamanan lingkungan Setda yang saat ini menjadi ruang publik,” kata Kepala Satpol PP, Susilo Hartono, Kamis (15/2).

Diakui, sejak dijadikan sebagai ruang publik, banyak masyarakat yang berkunjung ke lingkungan Setda, seperti di Alun-alun Kidul dan patung Sapi Ndhekem. Ditambah lagi dengan banyaknya pedagang kaki lima yang mangkal untuk berjualan.

“Satpol PP harus ikut menjaga, menata dan mengawasi agar tidak semrawut,” tambahnya.

Dengan adanya pelatihan dari Kodim 0724/ Boyolali, pihaknya berharap anggota Satpol PP punya kemampuan lebih. Selain itu juga sebagai upaya agar anggota lebih disiplin.

“Disiplin sekaligus memupuk jiwa korsa diantara mereka,” lanjutnya.

Sebanyak 25 anggota Satpol PP Boyolali yang mengikuti pelatihan baris berbaris dilatih langsung oleh dua personel Kodim. Adapun materi yang diberikan diantaranya gerakan di tempat dan gerakan berjalan. Yaitu mencakup improvisasi barisan dalam PBB meliputi penghormatan yang benar, jalan di tempat, hadap kanan, hadap kiri dan periksa kerapian.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge