0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilgub, Patroli Cyber Polresta Solo Gencar Sisir Penyebar Hoax

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Tim Patroli Cyber yang dimiliki Polresta Solo mulai gencar menyisir laman sosial media (Sosmed) yang kerap menyebar berita bohong alias hoax. Pihak kepolisian mensinyalir, berita hoax dengan tujuan menjatuhkan salah satu pasangan calon (Paslon) yang bertarung di Pilgub 2018 akan meningkat.

“Tim Patroli Cyber telah kita bentuk dan akan lebih kita giatkan dalam menyisir berita hingga Sosmed yang digunakan untuk menyerang atau menyebar isu hoax salah satu Paslon dengan tujuan menjatuhkan,” tegas Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Kamis (15/2) siang.

Selain dari pihak kepolisian, Kapolresta Solo juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut aktif melakukan pemantauan. Jangan sampai ajang demokrasi ini dinodai oleh tindakan segelintir orang yang ingin mencari keuntungan sesaat.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, jika menemukan tindakan yang dinilai melanggar, segera laporkan pada kami. Akan kita tindak lanjuti,” tegas Kapolresta.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Solo, Poppy Kusuma Natalisa mengatakan, penyelenggaraan Pilgub Jateng 2018 adalah momentum untuk menebar kebaikan dan persatuan demi terwujudnya Bangsa Indonesia yang bermartabat. Pihaknya mengajak masyarakat untuk turut serta mengawasi jalannya penyelenggaraan Pilgub 2018.

“Jadikan momentum Pilkada sebagai salah satu sarana untuk lebih menguatkan persatuan. Bukan saling memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge