0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uji Coba Persis Vs PSIS Batal, Ini Penjelasan Panpel

Skuad Persis Solo untuk musim 2018 saat mendapat arahan dari pelatih Freddy Muli, Senin (8/1) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Keinginan Persis Solo untuk menggelar uji resmi pertamanya melawan PSIS Semarang dipastikan batal. Sesuai rencana, latih tanding kedua tim sebagai ajang pemanasan dihelat di Stadion Manahan, Senin (19/2) pukul 15.30 WIB.

Akan tetapi status pertandingan ini harua dibatalkan karena terkait perizinan keamanan. Sebelumnya, Persis memang berencana menggelar uji coba dengan tim tetangga tersebut pada Sabtu (17/2) besok. Namun oleh Polresta Surakarta diarahkan untuk mengganti harinya menjadi Senin (19/2), karena Solo memiliki banyak agenda khususnya Hari Jadi Kota Bengawan.

Dalam perkembangannya, laga uji coba tersebut harus berakhir batal setelah panpel Persis Solo bertemu dan membahas kepastian bersama pihak Polresta Surakarta, Kamis (15/2) siang. Hasilnya, Persis diminta untuk mencari klub lain selain PSIS Semarang dalam uji coba Senin mendatang.

“Tadi kami sudah bertemu dengan Kabagops Polresta Surakarta, bahwa bukan dibatalkan pada hari dan jamnya. Namun terlebih karena calon lawan yakni PSIS Semarang yang sedikit punya perhatian khusus dalam riwayat suporternya dengan klub Solo. Ditambah lagi saat ini dalam suasana tahun politik dan menjelang pilkada. Jadi keamanan benar-benar yang diprioritaskan,” terang Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto saat dihubungi Timlo.net, Kamis siang.

“Sesuai arahan pihak keamanan bahwa kami (Persis Solo) harus mencari tim lain sebagai pengganti PSIS dalam uji coba besok Senin. Kami serahkan sepenuhnya kepada manajemen dan tim pelatih Persis untuk hal ini,” tandasnya.

Menurut Didik, selain program uji coba dengan PSIS Semarang, Persis Solo juga memiliki agenda menjajal juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC yang rencananya akan digelar di Stadion Manahan pada 25 Februari mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge