0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Europa

Aubameyang Terganjal Aturan UEFA, Wenger Kecewa

Pemain baru Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (dok.timlo.net/skysports)

Timlo.net — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tampak kecewa melihat keputusan federasi sepak bola Eropa atau UEFA. Yakni pemain baru Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang yang dilarang tampil membela The Gunners di ajang Liga Europa.

Aubameyang, yang dibeli Arsenal dari Borussia Dortmund di bursa transfer Januari, tak bisa dipasang di Liga Europa karena Dortmund juga berpartisipasi di kompetisi yang sama. Dengan demikian, masih ada peluang Arsenal dan Dortmund bertemu di babak berikutnya.

Dortmund sendiri turun kasta ke Liga Europa setelah menempati posisi ketiga di fase grup Liga Champions.  Menurut Wenger, aturan semacam itu harus dihapus. Dia yakin semua klub akan sependapat dengannya.

“Dengan suara bulat saya tahu semua klub sekarang setuju bahwa aturan ini harus dihilangkan. Ini tak masuk akal,” kata Wenger kepada Sky Sports, Kamis (15/2).

Karena Aubameyang tak bisa dimainkan dan Alexandre Lacazette sedang cedera, Arsenal mau tak mau akan mengandalkan Danny Welbeck pada pertandingan melawan Ostersunds di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (16/2) dinihari nanti.

Meski tak dapat menurunkan Aubameyang, Arsenal masih bisa memainkan pemain baru lainnya, Henrikh Mkhitaryan, di Liga Europa. Mkhitaryan bisa main karena klub sebelumnya, Manchester United, masih bertahan di Liga Champions.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge