0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Imlek, Patroli Pengamanan Tempat Ibadah Diperketat

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Polres Klaten bakal melakukan pengamanan di sejumlah obyek vital menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2018. Selain itu, pengamanan juga dilakukan di tempat-tempat ibadah dan kegiatan yang dilaksanakan selama Hari Raya Imlek hingga pasca kegiatan.

“Kita sudah menyiapkan sejumlah personel untuk mengantisipasi perayaan jelang pergantian tahun bagi etnis Tionghoa. Di tempat-tempat mana saja yang dijadikan tempat ibadah maupun perayaan Imlek itu sendiri,” ujar Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, di sela Festival Durian di Jatinom, Rabu (14/2).

Disamping obyek vital, pihaknya juga akan menempatkan personel di seluruh tempat ibadah di wilayah Klaten. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror seperti di gereja Kabupaten Sleman, Minggu (11/2) lalu.

“Kami mengantisipasi dari peristiwa yang terjadi di Kabupaten Sleman kemarin. Selain itu juga berkoordinasi dengan tokoh lintas agama. Tujuannya untuk menciptkan kondisi Klaten yang kondusif dan aman,” kata AKBP Agung.

Menurut AKBP Agung, setiap tempat ibadah nantinya akan disiagakan dua personel. Selain itu akan dilakukan patroli dengan melibatkan jajaran TNI.

“Termasuk melibatkan seluruh Kapolsek dan Danramil untuk bahu membahu memberikan rasa aman. Dalam keseharian hal itu sudah kami lakukan dengan menerjunkan minimal dua personel di setiap tempat ibadah,” papar Kapolres.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge