0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Perbaikan Layanan Rumah Sakit Umum Daerah, Kinerja Karyawan Diawasi Ketat

Pegawai BLUD RSUD di meja pendaftaran pasien gawat darurat (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Karanganyar mengancam bakal memberhentikan pegawainya apabila terbukti menelantarkan pasien atau bekerja asal-asalan. Khusus untuk pegawai baru, mereka bakal mendapat pendidikan orientasi kerja.

“Kerja tidak boleh sak-sak’e (sembarangan), saya tidak segan untuk memecat pegawai yang ledha-ledhe (bermalas-malasan),” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono kepada wartawan, Selasa (13/2).

Ia berulangkali mendapat teguran ihwal layanan kurang bagus RSUD Karanganyar. Padahal, Pemkab telah menggelontor dana tidak sedikit untuk membangun fasilitas kesehatan dan peningkatan layanan rumah sakit tersebut. Secara khusus, orang nomor satu ini hadir membina para karyawan BLUD RSUD pada Selasa (13/2).

Tenaga non-ASN hasil rekrutmen anyar dibina di aula. Sebanyak 96 pegawai anyar terdiri dari dokter, perawat, penata anestesi, bidan, apoteker, petugas gizi, teknisi listrik dan sebagainya. Sebelum mulai bekerja per 1 Maret, prinsip pelayanan ke pasien dan etika profesi mutlak dipahami. Juliyatmono menekankan hal itu seiring perolehan akreditasi paripurna yang tersemat di perusahaan tersebut. Melalui SDM terbaik dan gedung rawat inap dan rawat jalan mumpuni, ia meyakini perbaikan pelayanan bakal meraih kembali kepercayaan masyarakat.

Sementara itu Direktur RSUD Karanganyar dr Wahyu Purwadi Rahmat MKes mengatakan bahwa rekrutmen tenaga Non PNS RSUD Karanganyar kali ini dari kebutuhan 100 formasi terisi 96 orang dan akan efektif bekerja per 1 Maret. Sebelumnya mereka akan mendapatkan orientasi dulu baik orientasi secara umum maupun per bidang profesi masing-masing. Hal ini perlu dilakukan agar ke-96 tenaga Non PNS tersebut memahami betul apa yang nantinya akan mereka hadapi dalam melaksanakan tugas.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge