0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ketahuan Bolos, Pelajar SMK Swasta Digaruk

Empat pelajar SMK Muhamadiyah terjariang razia saat bolos pelajaran (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Empat pelajar SMK di Wonogiri dikukut Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Mereka ketahuan sedang nongkrong di sebuah kantin saat jam belajar sekolah. Kemudian keempatnya langsung digiring ke Mako Satpol PP.

“Mereka ketahuan sedang bolos sekolah,” ungkap Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo, Rabu (14/2).

Menurut dia, empat pelajar SMK swasta kenamaan tersebut sempat diperingatkan namun karena berulah dan membuat geram petugas.

“Sebenarnya sempat kita peringatkan baik- baik tapi justru tanggapan mereka itu meremehkan kita, ya kita tindak,” ungkapnya.

Meski begitu tindakan ini baru sebatas peringatan. Pihaknya belum memberikan hukuman. Namun, tidak menutup kemungkinan, pelajar yang kedapatan bolos dan terjaring bakal diganjar dengan hukuman sebagai shock terapi, agar mereka jera tidak membolos lagi.

“Untuk saat ini belumlah. Tapi, kedepan akan kita tindak tegas, berupa sanksi bisa saja mereka kita suruh push up atau lari mengelilingi Alun-Alun Giri Krida Bakti,” kata dia.

Mantan Kabaghumas Setda Wonogiri memerintahkan jajarannya untuk terus memantau sejumlah titik yang kerap dijadikan lokasi pelajar membolos. Ia juga menyebut, empat pelajar yang terjaring tersebut merupakan siswa SMK Muhamadiyah IV Wonogiri.

“Ini komitmen kami, jangan sampai ada lagi pelajar yang keliaran di luar sekolah. Kami juga mengimbau agar pihak sekolah sendiri bertindak tegas. Wong anak sekolahan kok liar seperti anak jalanan yang urakan, apalagi jam belajar nongkrong di warung-warung,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge