0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

SD Muh PK Terima Studi Banding Dinas Pendidikan Banyumas

Saat jajaran SD MUH PK Kotabarat Solo bertukar cinderavmata dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. Kunjungan Dinas Pendidikan Banyumas yang diikuti sebanyak 96 orang tersebut untuk melakukan studi banding.

“Fokus kunjungan adalah sharing terkait implementasi Kurikulum 2013 dan Program Penguatan Karakter (PPK),” jelasĀ  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Drs Purwadi Santoso MHum kepada wartawan, di sela-sela kunjungan di SD Muhammadiyah PK Kotabarat, Solo, Rabu (14/2).

Dipilihnya SD Muhammadiyah PK Kottabarat sebagai tujuan kunjungan, menurut Purwadi, adalah karena sekolah ini menjadi sekolah sasaran implementasi kurikulum 2013 dan merupakan salah satu dari 18 sekolah berkarakter yang diprofilkan oleh Kemendikbud.

Dia mengatakan, prioritas program dinas Banyumas adalah perluasan akses pendidikan terutama dengan penyaluran Kartu Indonesia Pintar dan juga beasiswa pendidikan.

“Selain perluasan akses pendidikan bagi anak usia sekolah kami juga tetap berupaya meningkatkan kualitas pendidikan terutama belajar implementasi Kurikulum 2013 karena proyeksi kami di tahun 2019 semua sekolah di jenjang SD akan menerapkannya,” jelasnya.

Ia berharap, kunjungan yang singkat ini bisa dimanipulasi manfaatnya dan bisa menginspirasi para pemangku pendidikan di Kabupaten Banyumas.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge