0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hadapi Porprov, Ini Target Angkat Berat Solo

Solo — Kontingen angkat berat Kota Solo terus mengasah kemampuan sebelum menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah bulan Oktober mendatang. Sebanyak 11 atlet pilihan digembleng untuk memperkuat cabor yang mengandalkan fisik ini.

“Target kami bisa meraih tiga medali emas. Waktu di Porprov Banyumas dulu hanya dapat satu emas, sembilan perak dan empat perunggu, harus ada kenaikan pastinya,” beber pelatih angkat berat Porprov Solo, Joko Subianto, Rabu (14/2).

Tiga emas itu bisa diraih di kelas 74 kg atas nama Adven Hindarto dan Diva Visa di kelas 63 kg. Bahkan Adven ditarget bisa mendapatkan dua emas, sedangkan Diva bisa raih satu emas kalau bisa lebih. Dua atlet itu menjadi andalan bagi Solo untuk berprestasi di Porprov nanti, di Banyumas 2013 lalu berdua mampu meraih medali, bahkan Diva dulu pernah masuk pelatnas  prima pratama dan juara pekan olahraga pelajar nasional (Popnas).

“Itu yang menjadi andalan nanti, namun atlet yang lain juga kami dorong bisa berprestasi, seperti Deo Tesa (52 kg), atau Kirana Listiyo Nugroho (69 kg). Nanti itu satu atlet bisa dapat dua emas, dulu Diva dapat emas dan satu perak di Banyumas,” imbuhnya.

Saat ini 11 atlet sedang digenjot dilatihan rutin tiap sore di Perkumpulan Masyarakat Solo (PMS) Solo. Fokus sekarang lebih dipeningkatan power dan fisik, nanti saat menjelang pelaksanan akan di intensifkan lagi dengan latihan mengangkat beban dan mungkin latihan pagi hari.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge