0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS Dan VU Australia Tandatangani Kerjasama

Usai penandatangan MoU antara UMS dan Victoria University Australia (timlo.net/eko prasetyo)

Sukoharjo — Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Dr Sofyan Anif MSi  menandatangani kerjasama dengan Victoria University (VU) Australia di Melbourne, Australia. Kunjungan ke VU Australia tersebut merupakan bagian dari kunjungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Leaders Visit Australia 2018 yang dipimpin oleh Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat  (PP) Muhammadiyah Prof Dr Lincolin Arsyad.

“Penandatangan kerjasama berupa Memorendum of Understanding (MoU) antara Victoria University dengan 19 delesasi PTM, termasuk dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta,” ujar Sekretaris Rektor UMS, Dr Anam Sutopo kepada Timlo.net melalui telepon seluler, Rabu (14/2).

Anam yang mendampingi kegiatan Rektor UMS menjelaskan, Rektor UMS akan menindaklanjuti kerjasama ini dengan mengambil bagian dengan melakukan student mobility, staff exchange dan penjajagan program double degree.

Kedepan peningkatan kerjasama antara UMS dan Victoria University Australia ini, menurut Anam lagi, akan dlaksanakan oleh Biro Kerjasama dan Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dengan telah ditandatanginya MoU tadi maka menambah jejaring kemitraan UMS dengan perguruan di luar negeri, khsusnya di Australia. Dengan demikian juga akan memperkuat UMS dalam mewujudkan menuju World Class University.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge