0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

SBC Perkenalkan Ikon Baru

ikon baru SBC (timlo.net/heru gembul)

Solo — Gelaran Solo Batik Carnival (SBC) masih akan digelar beberapa waktu lagi. Kendati begitu Yayasan SBC telah memiliki gambaran tentang tema besar gelaran yang sudah menginjak tahun ke-11 tersebut.

“Kita ada tema besar yakni Ika Paramartha yang artinya kebaikan yang menjadi satu,” ungkap Ketua Yayasan SBC, Lia Imelda, Rabu (14/2).

Dalam acara tahun ini akan ada sembilan devile yang terdiri dari delapan devile dewasa dan satu devile anak. Setiap devile akan mewakili satu daerah, diantaranya adalah Jawa, Sumatera, Jakarta, Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi, Papua, Bali.

“Kita mengutamakan fashion yang menggunakan 80 persen batik, dan 20 persen sebagai penunjang kostum. Harapannya adalah kain tradisional semakin dikenal dan memasyarakat,” katanya.

Ditambahkan bahwa pelaksanaan SBC sendiri akan dilaksanakan 11-15 Juli, yang bersamaan Kongres Nasional Asosiasi Dokter Penyakit Dalam Indonesia (Kopapdi).

Sementara, Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata, Nunuk Mari Hastuti mengatakan pihaknya akan mengundang sejumlah kepala dinas pariwisata serta kepala daerah yang kainnya ditampilkan dalam SBC.

“Nantinya kita harapkan mereka bisa hadir dan menyaksikan, sehingga kita bisa memperkenalkan kota Solo sekaligus agenda-agenda yang ada,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge