0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Festival Durian

Ratusan Durian Gratis Ludes Jadi Rebutan Masyarakat

Warga berebut dan berdesakan dalam Festival Durian di Jatinom, Klaten (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Perhelatan Festival Durian di Lapangan Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom, Klaten, Rabu (14/2), dibanjiri masyarakat dari berbagai daerah. Mereka rela berdesak-desakan untuk mencicipi buah yang memiliki aroma khas tajam ini.

“Ramai banget. Sudah senggol- senggolan tapi enggak kebagian. Untungnya temannya sempat mencicipi yang didapat teman saya,” ujar Krisna, pengunjung Festival Durian asal Kota Solo, Rabu (14/2).

Dari pantauan, panitia menyiapkan puluhan meja untuk memajang ratusan durian yang disediakan gratis bagi pengunjung. Namun begitu Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten Jaka Sawaldi rampung memberikan sambutan di panggung utama, tanpa dikomando, masyarakat langsung berebut.

“Dibilang kurang tertib, iya. Kesannya kayak rebutan ‘gunungan’. Tapi ya bagaimana lagi, yang datang banyak. Mungkin tahun depan kalau diselenggarakan kembali bisa dibikin lebih baik lagi,” timpal Janto, pengunjung asal Kecamatan Wedi, Klaten.

Sekda Klaten Jaka Sawaldi mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Klaten mengapresiasi dan menyambut baik pesta buah durian di Lapangan Desa Randulanang ini. Acara dengan menyajikan 850 durian secara gratis itu diharapkan ke depannya bisa dikemas lebih baik lagi. Hal ini dibuktikan dengan tingginya animo masyarakat.

“Pemkab Klaten mendorong kepada petani buah durian untuk merawat pohon durian dengan sebaik-baiknya. Sehingga pada saat panen nanti dapat menghasilkan buah durian yang lebat dengan kualitas rasa yang lezat dan enak. Apalagi selain Jatinom juga ada Karangnongko, Kemalang, dan kecamatan lain sebagai sentra penghasil durian,” katanya mewakili Bupati Klaten Sri Mulyani.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge