0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hasbro Rilis Mainan Helm Iron Man Dengan Augmented Reality

Mainan Iron Man AR. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Mainan pada zaman dulu biasanya cukup sederhana dan berteknologi rendah. Tapi masih asyik dimainkan. Sementara mainan pada zaman modern berteknologi tinggi. Contohnya adalah mainan helm Iron Man terbaru buatan Hasbro ini. Mainan itu mengizinkan anak-anak mengalami rasanya menjadi Iron Man berkat teknologi augmented reality (AR).

Helm itu terlihat seperti helm mainan biasa. Tapi yang spesial adalah adanya lengan yang bisa dicopot. Lengan itu berfungsi sebagai wadah memasukkan smartphone. Cara kerjanya mirip dengan penggunaan Google Cardboard. Selain itu, ada juga aplikasi pendamping yang digunakan bersama dengan helm. Dengan teknologi AR itu, anak yang memakai helm akan merasa seolah dia memakai seragam Iron Man lengkap dengan head-up display (HUD), tulis Ubergizmo.

Helm ini juga dilengkapi dengan sarung tangan Iron Man yang dipasang di tangan. Sarung tangan itu berfungsi seperti senjata yang dipakai Iron Man untuk menembak. Dengan tag AR yang melacak gerakan tangan, permainan akan terasa lebih realistis. Mainan itu dirilis berkaitan dengan rilis “Avengers: Infinity War”. Film itu sendiri dijadwalkan tayang pada 25 April 2018.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge