0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekan Depan, Polisi Limpahkan Berkas Penipuan Hannien Tour

Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satreskrim Polresta Solo bakal melimpahkan berkas kasus penyidikan tindak penipuan dan penggelapan biro perjalanan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour, pekan depan. Pelimpahan yang dilakukan, merupakan tahap II setelah sebelumnya berkas berisi empat tersangka itu dikembalikan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo.

“Pekan depan kita lakukan pelimpahan tahap II setelah kita lengkapi berkas kasus Hannien Tour,” terang Kepala Unit (Kanit) Penyidik IV Satreskrim Polresta Solo Iptu Sudarmiyanto kepada wartawan, Rabu (14/2) siang.

Berkas kasus Hannien Tour, kata Kanit, dikembalikan kepada penyidik lantaran belum adanya ahli pidana yang ditunjuk untuk mengungkap kasus dengan korban calon jamaah umroh yang telah mendaftar berangkat ke tanah suci. Akan tetapi, pihaknya saat ini telah menunjuk ahli hukum pidana dari Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk turut dihadirkan dalam persidangan nanti.

“Kemarin sudah ada ahli hukum pidana dari UNS yang kita tunjuk. Nantinya, ahli hukum tersebut akan dimintai pertimbangan hakim terkait kasus pidana PT Hannien Tour,” jelas Kanit.

Pihaknya yakin, bahwa pelimpahan tahap II yang dilakukan pekan depan bakal selesai. Mengingat, saat dikembalikannya berkas tersebut telah disertai catatan kurangnya penunjukan ahli pidana.

“Kami yakin, pelimpahan tahup II akan diterima Kejari. Usai pelimpahan tersebut, kami fokus dengan tindakan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) yang dilakukan oleh petinggi PT Hannien Tour,” jelas Kanit mewakili Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge