0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gubernur Ganjar Pranowo Lantik 5 Pjs Kepala Daerah

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Timlo.net — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik lima penjabat sementara (Pjs) kepala daerah di kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada serentak pada 2018.

Pelantikan lima Pjs kepala daerah itu berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, di Semarang, Rabu (14/2).

Kelima Pjs yang dilantik itu adalah Asisten Ekonomi dan Pembangunan Prijo Anggoro menjadi Bupati Karanganyar, Kepala Satpol Pamong Praja Sinoeng N Rachmadi menjabat Bupati Tegal, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Daerah Tavip Supriyanto menjabat Bupati Magelang, Kepala Kesbangpol Achmad Rofai menjabat Wali Kota Tegal, dan Kepala Dinas Permasdesdukcapil Sudaryanto menjabat Bupati Temanggung.

Mereka menggantikan sementara bupati/wali kota yang cuti karena mengikuti kampanye pada Pilkada 2018 yang dimulai 15 Februari sampai 23 Juni 2018.

Kabupaten Banyumas dan Kudus juga akan menggelar Pilkada serentak pada tahun ini, tapi masa jabatan kepala daerahnya baru akan berakhir usai pelaksanaan Pilkada.

Usai melantik, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berpesan kepada kelima Pjs kepala daerah agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan kepada masyarakat harus mudah, murah, dan cepat, perhatikan betul integritas,” katanya.

Politikus PDI Perjuangan itu juga menekankan peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui media sosial, bahkan Ganjar berharap kelima penjabat sementara bisa meniru Pemprov Jateng yang memanfaatkan berbagai media sosial.

Melalui berbagai media sosial itu, para penjabat sementara kepala daerah diharapkan bisa mempermudah komunikasi dengan masyarakat.

Sumber: Antara

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge