0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pria Bersenjata Serbu Rumah YouTuber Terkenal

Gavin dan Megan. (theverge.com )

Timlo.net—Seorang pria bersenjata api dari New Mexico, Amerika Serikat (AS) masuk ke rumah YouTuber Megan Turney dan Gavin Free bulan lalu. Pasangan itu terpaksa bersembunyi di lemari dan menunggu polisi datang. Pria bernama Christopher Giles itu mengemudi selama 11 jam dari Albuquerque ke rumah pasangan itu di Austin, Texas. “Niatnya hanya satu yaitu untuk melukai seseorang yang tinggal di sana,” tulis surat penggeledahan yang berhasil diperoleh KXAN. Christopher diduga menembaki polisi saat para penegak hukum datang. Polisi pun terpaksa menembak balik dan menewaskan Christopher.

Gavin dan Megan adalah dua bintang sosial media yang populer. Megan adalah mantan pemandu acara Rooster Teeth dan seorang cosplayer. Sedangkan Gavin adalah pencipta seri ilmu pengetahuan dan teknologi di YouTube, The Slow Mo Guys. Peristiwa penyerangan itu terjadi pada 26 Januari, tulis The Verge, Selasa (13/2). Polisi menerima telepon Megan yang berkata dia dan pacarnya terbangun mendengar suara tembakan dan kaca pecah.

The Albuquerque Journal memberitakan hasil pemeriksaan terhadap ponsel Christopher. Rupanya pria itu menyukai Megan dan cemburu terhadap Gavin. Ada tulisan bernada ancaman dalam ponsel. Salah satunya bertuliskan, “Aku ingin Gavin Free mati sendirian, tanpa anak.”

Megan dan Gavin membahas berita ini di sosial media dan menenangkan para penggemar mereka. “Saya hanya ingin berterima kasih untuk semua dukungan dan kepedulian terkait kejadian baru-baru ini,” tulis Gavin.

“Ini adalah waktu yang berat untuk Meg dan diri saya sendiri selama beberapa minggu terakhir tapi kami baik-baik saja,” tambah pria itu.

“Terima kasih sekali untuk setiap dan semua pesan hari ini dan terima kasih khususnya untuk @Austin_Police untuk respon mereka yang cepat malam itu dan dukungan mereka selama masa sulit ini,” tulis Megan.

Kejadian ini menandai sebuah tren yang bertambah di mana YouTuber dan bintang sosial media bisa mengalami resiko keamanan yang serius dari para penggemar. Awal bulan ini, YouTuber Logan Paul menelepon polisi, melaporkan seorang penggemar masuk ke rumahnya tanpa izin.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge