0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Cara Damkar Solo Memandikan Patung Slamet Riyadi

Petugas Damkar Solo tengah membersihkan Patung Slamet Riyadi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo melakukan aksi pembersihan terhadap trotoar di sepanjang Jl Jendral Sudirman, Rabu (14/1) pagi. Selain melakukan pembersihan trotoar, Damkar dengan mobil pemadamnya memandikan patung Slamet Riyadi yang ada di simpang empat Gladag.

“Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-99 sekaligus juga peringatan Hari Jadi Kota Solo ke-273,” ungkap Kepala Dinas Damkar, Gatot Sutanto, saat dijumpai di kawasan Gladag.

Gatot mengatakan, pembersihan ini adalah wujud bakti dinas Damkar kepada masyarakat Kota Bengawan. Dirinya juga mengatakan ada 6 armada yang dikerahkan, dengan rincian 1 mobil tangga, 4 mobil pompa, dan 1 mobil tangki.

“Kita melibatkan 65 personel, yang kita bagi dalam beberapa tim sapu bersih,” kata dia.

Berdasarkan pengamatan Timlo.net, sejumlah anggota pemadam kebakaran menyemprotkan air ke Patung Slamet Riyadi, dengan menggunakan mobil tangga. Sementara yang lain menyikat lumut-lumut yang ada di bawah patung.

“Kegiatan kali ini kita juga mengerahkan mobil pemadam kita yang sudah tua yakni tahun 1972 dan 1976. Mobil ini sudah jarang kita pergunakan, tetapi masih dalam kondisi prima. Ya kita ajak jalan-jalan untuk memanaskan mesin,” imbuhnya.

Selain mengadakan pembersihan patung, Dinas Damkar juga melakukan kegiatan sosialisasi pengurangan resiko bencana dengan mengadakan pelatihan pemadaman api di Kecamatan Banjarsari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge