0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

YouTube Belum Berniat Hapus Channel YouTube Logan Paul

Logan Paul berulah. (nextshark.com)

Timlo.net—Salah satu sosok bintang YouTube yang terkenal, Logan Paul menjadi sosok yang kontroversial belakangan ini. Karena ulahnya, YouTube mendepak pria itu dari program “Preferred Ad”. Proyek pria itu untuk YouTube juga dicekal. Bukannya kapok, Logan berulah lagi baru-baru ini dalam videonya. Oleh karena itu YouTube mematikan tampilan iklan dalam video-video Logan. Satu-satunya hal yang belum dilakukan situs itu adalah menghapus channel video Logan. Tapi sepertinya YouTube belum berniat melakukan hal itu.

Kepala YouTube Susan Wojcicki berkata jika YouTube tidak punya alasan untuk melakukan hal ini. “Dia belum melakukan apapun yang menyebabkannya terkena tiga coretan,” ujar Susan dilansir dari Ubergizmo.

YouTube memiliki kebijakan three strike atau tiga coretan. Jika seorang pemilik channel memperoleh tiga coretan dalam tiga bulan, akun mereka akan dihapus YouTube. Panduan komunitas YouTube berkata coretan diterima kreator jika video yang diunggah mengandung beberapa hal. Di antaranya adalah ketelanjangan, konten kekerasan, konten berbahaya atau merusak, kebencian, ancaman, spam, atau penipuan.

YouTube sendiri memperketat syarat penerimaan untuk program iklan. Mereka juga merancang hukuman yang lebih berat. Mereka berharap perubahan-perubahan ini bisa mencegah terulangnya peristiwa yang sama.

Susan menambahkan jika Logan tidak akan dicekal dari platform itu sekalipun apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Alasannya karena YouTube perlu hukum yang konsisten. Jadi penegakan kebijakan perlu dilakukan secara konsisten terhadap para pencipta video yang mengunggah jutaan video di YouTube.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge