0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Champions, City Bantai Tuan Rumah Basel

Manchester City menang telak atas tuan rumah Basel (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Inggris, Manchester City berjaya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan berkunjung ke kandang FC Basel. Man City menang telak 4-0 atas wakil Swiss tersebut di St Jakob Park, Rabu (14/2) dinihari.

Dalam laga ini City kembali diperkuat oleh Fabian Delph, yang sempat absen akibat cedera lutut. Leroy Sane dan David Silva juga merumput lagi setelah pulih dari cedera masing-masing.

Laga ini berjalan relatif mudah untuk City. Di babak pertama, tim tamu sudah unggul 3-0 melalui gol Ilkay Guendogan di menit ke-14, Bernardo Silva di menit ke-18, dan Sergio Aguero di menit ke-23.

City mencetak satu gol tambahan di babak kedua lewat kaki Guendogan pada menit ke-53. Guendogan sebenarnya bisa saja mengukir hat-trick andai tak menyia-nyiakan sebuah peluang emas.

Kemenangan telak ini menempatkan satu kaki City di babak perempatfinal. Tim besutan Pep Guardiola itu akan gantian jadi tuan rumah di leg kedua pada 7 Maret mendatang. Sebaliknya, Basel butuh keajaiban untuk membalikkan keadaan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge