0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PKL Alun-Alun Bakal Direlokasi ke Stadion Taruna

Unjuk rasa PKL Alun-alun di depan Kantor Pemkab Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pemkab Sragen bakal menata kembali Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di Alun-alun Sasono Langen Putro. Pedagang yang jumlahnya sekitar 120 orang tersebut akan dipindah di kawasan Stadion Taruna.

”Kami sudah data ada 120-an pedagang di sana, ada pedagang souvenir, makanan dan sebagainya, ada perwakilan dan menyetujui program dari pemerintah, kita buatkan tempat yang lebih representatif,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (13/2).

Dia menyampaikan pemerintah menata alun-alun sebagai public space. Sehingga pedagang akan direlokasi di tempat baru di Utara dan Selatan Stadion Taruna. Dikatakannya, kalau tidak dicarikan tempat pengganti sama saja pemerintah berbuat semena-mena.

Pihaknya sudah menyiapkan tempat pengganti dan akan dibangun pada tahun ini. Lokasi baru ini akan dipromosikan agar masyarakat tertarik untuk datang.

”Akhir April sudah bisa boyongan bareng-bareng ke Stadion Taruna,” terang Bupati Yuni.

Yuni berharap para pedagang alun-alun ikut mendukung program pemerintah. Namun dia juga siap bertemu dengan perwakilan PKL yang merasa belum terakomodir. Kelompok yang merasa tidak terwakili bisa datang secara baik baik.

”Hari ini saya berikan waktu pukul 08.00 untuk menyampaikan aspirasinya, saya tunggu sampai jam 09.00 tidak ada yang hadir,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan wajah Sragen perlu berbenah menghadapi tantangan jaman. Salah satunya agar Sragen tetap dilirik dengan memugar alun-alun.

“Jika tidak ada yang menarik di Sragen, maka Sragen akan jauh tertinggal,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge