0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Satu Polisi Ditembak Pelaku Curanmor

ilustrasi (sumber: wikimedia.org)

Timlo.net – Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS menyampaikan bela sungkawa atas gugurnya Brigadir Fajar saat bertugas dalam penggerebekan pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kapolda melayat ke rumah duka, di RT15 Kelurahan Pal-V Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. Kapolda bertemu dengan orang tua dan istri bintara polisi itu.

Usai melayat, kepada wartawan Kapolda mengatakan, keluarga besar Polda Jambi dan jajarannya turut berduka cita yang mendalam atas gugurnya bintara yang bertugas di Polsek Jelutung Kota Jambi itu saat menjalankan tugas penegakan hukum.

Ia menuturkan kronologis operasi penggerebegan yang dilakukan korban bersama bersama anggota Polsek Jelutung lainya Selasa dinihari. Sekitar pukul 01.30 WIB, tim menuju target operasi di kawasan Mendalo Kabupaten Muarojambi untuk menangkap pelaku curanmor. Informasi dari penadah bahwa pelaku sedang berada di dalam sebuah rumah di kawasan Mendalo itu, sehingga dilakukan operasi penggerebegan.

“Saat itu secara tiba-tiba dari dalam rumah pelaku menembakkan senjata api dan langsung mengenai Brigadir Fajar J Panjaitan yang saat itu tengah masuk ke dalam rumah pelaku. Brigadir Fajar rubuh dan langsung diberikan pertolongan oleh rekannya dan dilarikan ke rumah sakit,” kata Kapolda Jambi, Muchlis AS, Selasa (13/2).

Namun di perjalanan nyawa korban tidak tertolongkan dan meninggal dunia sebelum tiba rumah sakit. Jenazah bintara itu langsung diotopsi, yang mana peluru menganai dada korban hingga tembus ke belakang.

Ia menyebutkan , kasus tersebut telah dilaporkan kepada Kapolri dan atas perintah Kapolri yang bersangkutan langsung dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Aipda Anumerta Fajar J Panjaitan.

Kapolda Jambi menyatakan akan segera melakukan evaluasi terkait proses dan prosedur dalam penangkapan atau pengerebekan kasus tindak kejahatan agar tidak ada lagi korban jiwa dari anggota kepolisian dalam operasi npenangkapan pelaku kejahatan.

Menurut keluarga, korban akan dimakamkan di pemakaman di Kota Jambi pada Rabu 14 Februari 2018.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge