0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Disdik: 100 Persen SMP di Solo Ikut UNBK

(Ilustrasi) Siswa SMP mengikuti simulasi UNBK (dok.timlo..net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo memastikan, tahun 2018 ini sebanyak 100 persen SMP di Solo mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UNBK tahun ini tercatat diikuti sebanyak 86 SMP dan 11.706 peserta.

 “Sekolah yang tahun lalu belum ikut UNBK, tahun ini sudah sanggup melaksanakannya. Ada 13 sekolah yang digabung secara administratif. Karena siswanya kurang dari 20 peserta,” ungkap Kasi Kurikulum Bidang SMP Disdik Kota Surakarta Waliyono kepada wartawan, di Kantor Disdik Surakarta, Selasa (13/2).

Adapun sekolah yang peserta UNBK digabung, menurut Waliyono, antara lain SMP Dharma Pancasila digabung ke SMPN 7, SMP Advent ke SMPN 8, SMP Tripusaka ke SMPN 14, SMP Yosodipuro ke SMPN 9, SMP Focus Independent School (FIS) ke SMPN 1, SMP Lazuardi Kamila ke SMPN 4, SMP Bina Widya ke SMPN 8, dan MTs Al Mujahidin ke SMPN 1.

“Ini hanya secara administrasi. Sedang pengerjaan soal, sekolah yang sudah mempunyai peralatan lengkap bisa dilaksanakan di sekolah masing-masing. Bagi sekolah yang belum mampu akan kami pinjamkan SMAN 3,”jelasnya.

Adapun peralatan yang dibutuhkan, menurut Waliyono, antara lain server dan LAN komputer. Tercatat lima sekolah sudah mengajukan permohonan alat, yakni SMP Dharma Pancasila, SMP Islam Bhakti 1, SMP PGRI 1, SMP Tripusaka, dan SMP FIS.

“Semua sudah mengajukan surat. Selanjutnya kami membuat surat resmi ke SMAN 3 melalui Kepala Disdik,”jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge