0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Fraksi PDIP DPRD Sragen Dirombak, Ada Apa?

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sragen, Suparno (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) DPRD Sragen mengalami perombakan. Sebagai Ketua FPDIP yang baru adalah Suparno menggantikan Sutrisno yang sekarang duduk sebagai sekretaris fraksi. Walau ada anggota fraksi yang tidak hadir, namun perombakan menjelang pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah ini mendapat dukungan dari seluruh anggota fraksi.

“Semua itu sudah melalui rapat di tingkat DPC Partai dan tingkat fraksi, jadi ini tidak menggamggu dan mendapat dukungan dari semua teman-teman fraksi,” kata Suparno, Selasa (13/2).

Menurut Suparno, sebenarnya perombakan fraksi tersebut sudah lama direncanakan, namun berhubung agenda partai sangat padat dan ada urusan yang lebih penting, maka baru bisa dilaksanakan sekarang.

Suparno juga menampik kalau dikatakan ada masalah pada internal partai. Hanya saja dia menyampaikan kebijakan tersebut terkait dengan agenda partai ke depan. Pasalnya fraksi DPRD hanya merupakan kepanjangan tangan dari partai, sehingga apa yang menjadi keputusan partai harus didukung dan tegak lurus. Termasuk kemungkinan untuk memberi dukungan terhadap pemerintahan Yuni-Dedy saat ini.

“Konsepnya gini, bukan soal dukung mendukung, semua untuk masyarakat. Kalau memang demi masyarakat dan terbaik untuk masyarakat ya harus dukung. Suara rakyat itu adalah suara emas,” terangnya.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Sragen sendiri ada 12 orang, dengan Ketua Suparno, Sekretaris Sutrisno dan Bendahara Sutimin. Sedangkan Joko Setiawan yang dulu sebagai sekretaris fraksi sekarang hanya sebagai anggota.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge