0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dandenpom: Jangan Ada Anggota TNI yang Langgar Aturan

Sosialisasi Operasi Gaktib yang dilakukan anggota Denpom IV/ 4 Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/ 4 Solo menggelar Operasi Penegakan dan Penertiban (Gaktib) di sejumlah markas TNI Angkatan Darat (AD) di Kawasan Soloraya. Operasi Gaktib yang dilakukan, sebagai salah satu sosialisasi untuk menekan pelanggaran yang dilakukan oleh segelintir oknum di kalangan anggota TNI.

“Sifatnya sosialiasi kepada anggota TNI di seluruh wilayah Soloraya. Kita lakukan Operasi Gaktib sebagai supaya tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI, khususnya Angkatan Darat dapat ditekan,” terang Dandenpom IV/ 4 Solo, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko kepada Timlo.net, Selasa (13/2) siang.

Operasi Gaktib yang dilakukan, kata Dandenpom, digelar di lima markas TNI AD. Diantaranya, Pusat Pendidikan Topografi (Pusdiktop) TNI di Kampung Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon; Brigif 6/2/ Kostrad Sukoharjo; Yonif Mekais 413/ 6/ 2 Kostrad; Kodim 0727/ Karanganyar dan Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan (Kanminvetcad) Solo.

Dari hasil sosialisasi Operasi Gaktib yang dilakukan, hanya segelintir anggota yang kedapatan kurang tertib dalam kelengkapan surat kendaraan seperti SIM kadaluwarsa maupun lupa membawa bukti STNK.

“Untuk kegiatan ini, masih bersifat sosialisasi. Mereka yang kurang tertib dilakukan pembinaan sehingga jika nantinya dilakukan Operasi Gaktib disejumlah titik mereka telah patuh dan mentaati peraturan yang berlaku,” jelas Dandenpom.

Pihaknya berharap, seluruh anggota TNI AD di Kawasan Soloraya tertib dengan aturan dan hukum yang berlaku. Jika ditemukan tindak pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI, akan diberikan sanksi tegas sesuai hukum dan peraturan yang berlaku.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge