0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Abu Tours Solo Tutup Seminggu, Calon Jamaah Umroh Resah

Kantor Abu Tours di Jl Adi Sucipto No 113 B Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo nampak tertutup rapat (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kantor biro perjalanan haji dan umroh Abu Tours yang terletak di Jl Adi Sucipto No 113B Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo tutup sejak seminggu terakhir. Sejumlah jamaah yang telah mendaftar di biro perjalanan tersebut nampak kebingungan mendapat kejelasan mereka untuk berangkat umroh.

“Sejak seminggu terakhir sudah tutup kantornya. Banyak juga orang yang menanyakan, kapan kantor Abu Tour ini buka,” terang tukang parkir di depan kantor Abu Tour, Dwi Harianto (28) saat ditemui wartawan, Selasa (13/2) siang.

Sejak kantor Abu Tours tutup, kata Dwi, banyak calon jamaah umroh yang mendatangi kantor tersebut. Ada juga, diantara mereka yang bertanya langsung kepada dirinya. Akan tetapi, Dwi tidak dapat memberi kepastian kapan kantor itu buka.

“Banyak juga yang mencari kemarin kesini (kantor Abu Tours —Red). Kalau dari perkataan mereka, belum diberangkatkan untuk berumroh,” kata Dwi.

Bahkan, lanjutnya, ada yang mengaku sebagai koordinator calon jamaah umroh. Dia membawa lima orang yang didaftarkan berangkat umroh melalui biro perjalanan Abu Tours.

“Macem-macem keluhannya. Tapi, sebagian besar mereka ingin menemui manajemen untuk diberangkatkan umroh. Katanya, mereka sudah bayar penuh dan menunggu keberangkatan ibadah umroh,” jelas Dwi.

Seperti diketahui, biro perjalanan ibadah haji dan umroh Abu Tours mengalami masalah terkait pemberangkatan calon jamaah umroh. Bahkan, di kantor pusat Abu Tours yang ada di Makassar akan dilakukan pembekuan izin operasional. Diduga kuat, Abu Tour tidak dapat memberangkatkan calon jamaah umroh.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge