0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Antisipasi Kepadatan, Dishub Tambah Personel di Pasar Gede

Anggota Dishub Solo melakukan penjagaan antisipasi kemacetan di Kawasan Pasar Gede Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 40 anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo disiagakan mrnjelang puncak perayaan Tahun Baru Imlek yang akan dihelat Kamis (16/2) malam. Jumlah tersebut masih dapat terus ditambah berdasar situasi dan kondisi di lapangan.

“Saat ini kami tambahkan anggota yang berjaga di titik spot selfie. Total ada 40 personel yang kita siagakan untuk mengantisipasi jika terjadi pengalihan arus lalu lintas,” terang Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo saat bertemu dengan Timlo.net, Selasa (13/2) pagi.

Jumlah tersebut, kata Ari, masih di back-up dari instansi lain seperti Satlantas Polresta Solo maupun Polsek Jebres. Tak hanya itu, pihaknya juga melibatkan unsur elemen masyarakat untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi pada Sabtu (10/2) malam lalu.

“Kita antisipasi, supaya tidak terjadi crowded di Kawasan Pasar Gede. Jumlah tersebut, 20 dari Dishub dan sisanya dari Dinas Perparkiran,” kata Ari.

Terpisah, Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas jika Kawasan Pasar Gede dilakukan penutupan.

“Dari arah utara kendaraan akan dilewatkan ke Jl Juanda, Jl Kapten Mulyadi dan Jl Veteran. Sedangkan kendaraan dari arah barat bakal dilewatkan melalui Jl Slamet Riyadi, Kawasan Sahid Hotel dan simpang empat Warung Pelem,” terang Kasat.

Meski begitu, lanjutnya, pengalihan arus merupakan alternatif terakhir. Pihaknya akan mengoptimalkan sistem buka-tutup dengan bekerjasama dengan pihak terkait.

“Menghimbau kepada masyarakat supaya tidak memadati jalan saat melakukan kegiatan berselfie,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge