0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hasil Tes Buktikan iOS 11.3 Pulihkan Kinerja iPhone Model Lama

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. (GSM Arena.)

Timlo.net—CEO Apple Tim Cook berjanji jika pembaruan iOS di masa mendatang akan mengizinkan pengguna mematikan fitur untuk memperlambat iPhone. Dengan demikian, pengguna bisa mengembalikan kinerja iPhone model lama mereka seperti semula. Apakah Apple jujur? Filipe Esposito dari iHelpBR menjalani beberapa tes benchmark untuk membuktikan hal ini, tulis Ubergizmo.

Menurut skor benchmark, iPhone yang dia gunakan sebelum diperbarui memiliki skor 1.306 untuk kinerja single-core dan 2.247 untuk kinerja multi-core. Akan tetapi setelah diperbarui ke iOS 11.3 dan mematikan fitur yang memperlambat iPhone, hasil skor berubah. Skor untuk single-core sebesar 1.510 dan multi-core sebesar 2.621. iOS versi 11.3 sendiri saat ini dalam tahap beta, jadi hasil uji untuk versi final mungkin berbeda.

Perbedaan pada hasil tes cukup terasa. Tapi bagaimana dampaknya dalam penggunaan sehari-hari masih belum diketahui. Paling tidak, di atas kertas terlihat perbedaan jika fitur memperlambat iPhone dimatikan. Tentunya akibat negatif mematikan fitur itu adalah usia baterai akan cepat berkurang. iPhone juga memiliki kemungkinan mati secara acak.

Selain mengizinkan pengguna mematikan fitur memperlambat iPhone, pembaruan itu juga memperkenalkan fitur “Battery Health”. Fitur itu mengizinkan pengguna mengetahui kondisi kesehatan baterai mereka. Belum ada informasi kapan iOS 11.3 akan dirilis.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge