0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perayaan Imlek, Warga Majemuk Bersatu di Karangpandan

Perayaan Imlek di Karangpandan (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Perayaan Imlek yang melibatkan seluruh elemen masyarakat di Karangpandan diyakini menjadi salah satu kekuatan pembangunan. Hal itu sangat dibutuhkan dalam menata gerbang wisata lereng Lawu.

“Melalui pembangunan Terminal mBangun Makuthoromo di pintu masuk kecamatan ini, seluruh potensi wisata, ekonomi dan budaya di lereng Lawu bakal lebih dioptimalkan,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono di perayaan Tahun Baru Imlek di Kqrangpandan, Minggu (11/2).

Ketua Panitia perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di Karangpandan, Harsanto mengatakan rangkaian kegiatan mengarah pada aksi sosial kemasyarakatan. Misalnya pembagian sembako ke warga kurang mampu, donasi ke panti sosial, pendampingan UMKM serta pemenuhan hak disabilitas.

Ia mengaku hal itu berhasil membina kekompakan dan kepedulian antarsesama tanpa memandang suku, agama, ras dan antargolongan.  “Setiap tahun, Imlek di Karangpandan selalu ditungu warga. Khususnya di kota kecamatan, perbedaan justru menjadi cara untuk saling mengenal dan mencintai budaya,” katanya.

Selama perayaan Imlek, hiasan bernuansa merah dan oriental terlihat sampai gang-gang kampung di Karangpandan, terutama seputar pasar induk. Tak jarang, warga berswafoto dengan latar belakang nuansa Imlek di perkampungan itu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge