0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penumpang KA Sawunggalih Geger, Ini Gara-Garanya

Timlo.net — Seorang penumpang Kereta Api 122 Sawunggalih relasi Pasarsenen-Kutoarjo dilaporkan meninggal dunia dalam KA yang ditumpanginya Senin.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, peristiwa tersebut diketahui di Kroya, Kabupaten Cilacap, pada pukul 12.53 WIB,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin malam.

Ia mengatakan saat itu, petugas Pos Kesehatan Stasiun Kroya menerima laporan dari pengawal KA 122 Sawunggalih jika ada salah seorang penumpang yang tidak sadarkan diri di dalam kereta.

Setelah dilakukan pengecekan awal oleh petugas kesehatan, penumpang bernama Sutinah (69), warga Kelurahan Cipinang RT 02 RW 12, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, diduga telah meninggal dunia.

“Namun untuk memastikan kondisi sebenarnya, penumpang tersebut selanjutnya dievakuasi ke RSU Agishna Medika, Kroya. Setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, penumpang tersebut dinyatakan telah meninggal dunia,” katanya.

Dia mengatakan jenazah penumpang tersebut selanjutnya diserahkan kepada perwakilan keluarga, yakni Sugiarti (54), warga Desa Karangmangu RT 01 RW 02, Kecamatan Kroya, Cilacap.

Terkait dengan kejadian tersebut, Ixfan mengimbau calon penumpang yang memiliki riwayat penyakit kronis hendaknya tidak memaksakan diri untuk melakukan perjalanan.

“Apabila dalam perjalanan ada keluhan karena sakit yang dideritanya, silakan lapor ke petugas dan selanjutnya akan diantar untuk memeriksakan kesehatannya di pos kesehatan stasiun berikutnya,” katanya.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge