0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Solo Great Sale Dongkrak Transaksi Belanja Pedagang Pasar

Suasana belanja di Pasar Legi (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Perhelatan Solo Great Sale (SGS) yang berlangsung selama periode Februari dianggap memberikan kontribusi positif kepada peserta yang berasal dari pedagang di pasar tradisional. Pasalnya demi mendapatkan poin undian itu, banyak para konsumen yang menaikan nilai transaksi belanja yang dilakukan.

“Dampaknya positif, karena pelanggan kami banyak yang tertarik untuk mengumpulkan poin undian Solo Great Sale,” ujar salah seorang pedagang, Slamet Widati kepada wartawan, Senin (12/2).

 Dari segi jumlah pelanggan diakui hampir sama dengan kondisi normal, hanya saja untuk nilai transaksi yang masuk dianggap lebih besar. Hal itu karena syarat untuk mendapatkan satu poin undian konsumen harus melakukan transaksi minimal Rp 50 ribu dan berlaku kelipatan.

 “Jadi kalau sebelumnya hanya beli dengan nilai transaksi Rp 70 ribu, Kekarang banyak yang lebih memilih untuk digenapkan menjadi Rp 100 ribu. Alasannya agar bisa mendapat dua poin,” jelasnya.

Sementara itu, pedagang bawang, Sri Rahayu mengaku even Solo Great Sale kali ini animo konsumen yang tertarik untuk mendapatkan hadiah undian tidak semeriah dieven pada tahun sebelumnya. Alasannya karena pesimis mendapatkan hadiah yang ditawarkan.

“Kalau dulu dampaknya memang terasa. Tapi kalau sekarang cenderung landai, karena pesimis bisa mendapatkan hadiah undian,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge