0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ternyata Ini Alasan Satpam Curi Motor Teman Kerja

Tersangka pencurain motor, Edwin Septian Aji Haryanto menjalani pemeriksaan polisi  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ingin memiliki motor lebih bagus menjadi motivasi Edwin Septian Aji Haryanto (20), tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) nekat melakukan aksi kejahatan. Tak tanggung-tanggung, motor yang menjadi sasarannya adalah milik rekan kerja sekaligus komandan regu (Danru) petugas keamanan (Satpam) di sebuah perbelanjaan terkemuka di Kota Bengawan.

 “Saya nyolong motor milik danru saya karena pengen memiliki motor lebih bagus dari milik saya,” kata Edwin sambil tertunduk dihadapan polisi dan wartawan yang meliput rilis di Mapolsek Laweyan, Solo, Senin (12/2) siang.

 Dalam menjalankan aksinya, tersangka mengaku terlebih dahulu mencuri kunci motor milik korban, bernama Joko Mulyanto (41) warga Miri, Sragen. Korban tidak menyadari jika kunci motor kendaraan jenis Honda Vario AD 3185 ASE diembat oleh tersangka.

 Selang sepekan kemudian, barulah terangka beraksi menggondol motor milik korban yang waktu itu tengah diparkir di lokasi tempat parkir karyawan.

 “Saya ambil kunci motor di tas korban. Setelah beberapa waktu, lalu saya menjalankan niat untuk mencuri motor tersebut,” kata tersangka dengan tertunduk malu.

 Kasus ini terbongkar usai korban melaporkan peristiwa pencurian itu ke Polisi. Berbekal laporan korban tersebut, kecurigaan mengarah pada tersangka. Setelah bukti dan saksi kuat mengarah pada tersangka, Polisi langsung membekuk tersangka yang saat itu sedang bekerja sebagai petugas keamanan di kawasan pusat perbelanjaan terkemuka di Kota Solo.

 “Awalnya tersangka berkelit. Tapi, dengan adanya bukti kuat yang kami miliki akhirnya tersangka mengakui jika motor itu dia gondol,” jelas Kanit Reskrim Polsek Laweyan, AKP Sajimin.

 Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dan diancam hukuman maksimal lima tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge