0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Satpam Pusat Perbelanjaan Curi Motor Teman Kerja

Tersangka Curanmor, Edwin Septian Aji Haryanto saat diamankan di Mapolsek Laweyan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polsek Laweyan, Solo berhasil meringkus seorang tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Tersangka, Edwin Septian Aji Haryanto (20), warga Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen dibekuk saat bekerja usai korban melapor ke Mapolsek Laweyan.

 “Tersangka ditangkap selang sehari setelah korban melapor,” terang Kapolsek Laweyan Kompol Santoso diwakili Kanit Reskrim Kompol Sajimin, Senin (12/2) siang.

Kasus ini bermula saat tersangka yang merupakan seorang petugas keamanan (Satpam) di sebuah pusat perbelanjaan terkemuka mengambil motor milik rekan kerjanya, Joko Mulyanto (41), warga Miri, Sragen pada Jumat (2/2) malam. Sepekan sebelumnya, tersangka telah mengambil kunci motor jenis Honda Vario AD 3185 ASE di dalam tas milik korban yang merupakan rekannya dalam bekerja. Setelah melihat kondisi aman, tersangka menjalankan aksinya.

“Jadi yang diambil ini motor milik rekan tersangka yang juga bekerja sebagai petugas keamanan di salah satu pusat perbelanjaan di Kawasan Laweyan,” terang Kompol Sajimin.

Melihat motor miliknya hilang, korban langsung melapor ke Polsek Laweyan. Berbekal laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan hingga akhirnya muncul kecurigaan yang mengarah kepada tersangka.

“Tersangka ditangkap saat bekerja. Dia tidak bisa berkilah dengan adanya bukti yang telah kita kumpulkan dan mengarah kepada tersangka,” kata Kanit Reskrim.

Sementara itu, dari pengakuannya, tersangka menggondol motor tersebut saat pemilik lengah. Dia yang telah membawa kunci asli motor korban dengan mudah menggondol motor yang berada di lokasi parkir karyawan pusat perbelanjaan terkemuka tersbut.

“Motor saya ambil saat di parkiran, malam-malam dengan menggunakan kunci yang sudah saya ambil sepekan sebelumnya,” jelas tersangka.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dan diancam hukuman lima tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge