0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

Liverpool Perkasa di Markas Southampton

(dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Liverpool meraih kemenangan penting dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Berkunjung ke kandang Southampton, The Reds berhasil membawa pulang tiga poin usai menang 2-0 di St Mary Stadium, Senin (12/2) dinihari.

The Reds mampu mencetak gol cepat. Laga berjalan enam menit, mereka sudah mampu membobol gawang tuan rumah. Pelakunya adalah Roberto Firmino. Pemain asal Brasil tersebut mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah. Gol tersebut lahir melalui skeman serangan balik yang sangat apik.

Tertinggal, Southampton berjuang membalas. Sejumlah serangan dilancarkan dan sempat membuat pertahanan Liverpool kelabakan. Untungnya, tim asuhan Juergen Klopp juga sudah siap mengadangnya. Penampilan kiper Loris Karius juga pantas dipuji. Dia sukses menggagalkan beberapa peluang emas The Saints.

Malah di menit 42, Firmino balas jasa dengan memberikan assist atas gol kedua Liverpool yang dihasilkan Mohamed  Salah. Hingga turun minum skor 2-0 buat tim tamu tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Southampton mampu lepas dari tekanan para pemain Liverpool. Sementara itu, Liverpool terlihat nyaman dengan keunggulan 2-0 yang akhirnya bertahan hingga pertandingan selesai.

Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Liverpool hanya berselisih dua poin dar Manchester United yang berada di atasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge