0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Warga Luar Kota Kecele Pengen Selfie di Pasar Gede

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatno melepas peserta Grebeg Sudiro di Kwasan Pasar Gede, Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Kawasan Pasar Gede yang dipercantik dengan nyala lampion menyambut pergantian tahun baru Cina juga menjadi magnet bagi warga luar Kota Solo untuk mendatangi. Akan tetapi, banyak diantara mereka yang kecewa lantaran belum puas melakukan swafoto namun sudah dimatikan.

“Kalau bisa, coba tambahkan waktunya biar warga luar Kota Solo juga puas berfoto di sana (kawasan Pasar Gede),” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo disela sambutan perhelatan Grebek Sudiro 2018, Minggu (11/2) siang.

Pihaknya mendapat masukan, bahwa banyak warga dari luar kota yang kecele saat mendatangi kawasan tersebut. Belum lagi, masih berdesakan dengan warga yang lain untuk dapat mendapatkan spot foto terbaik untuk diunggah di social media (sosmed) seperti Facebook dan Instagram.

“Bisa juga kan dikoordinasikan bagaimana baiknya, supaya masyarakat puas tanpa ada hal yang tak diinginkan terjadi,” kata Walikota.

Saat ini, lampu lampion dinyalakan hingga pukul 23.00 WIB. Rudy berharap, dapat ditambahkan satu jam atau sesuai dengan kesepakatan dari pihak terkait.

Selain lampu lampion, juga terdapat 12 lampion berbentuk shio dan 12 neon box bergambar shio yang dipasang di Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Urip Sumoharjo. Tentu saja, lampion tersebut juga digunakan sebagai ’sasaran’ spot selfie oleh warga masyarkat.

Sementara itu, salah seorang warga Boyolali yang kebetulan menyaksikan perhelatan Grebek Sudiro mengaku, penasaran dengan lampion Pasar Gede yang viral di sejumlah sosial media. Dia bersama temannya sengaja mendatangi kawasan tersebut untuk melihat bagaimana kondisi sebenarnya. Sekaligus, ingin ber-swafoto di kawasan tersebut seperti sejumlah gambar yang telah diunggah oleh warga Solo yang lain.

“Biasanya tiap tahun kesini, memang seru juga. Bagus untuk berselfie. Apalagi kalau malam hari,” kata Cintia (21) bersama temannya Yulianti (19).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge