0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Leicester Bukan Tandingan Sepadan Bagi Man City

Sergio Aguero (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester City menang telak 5-1 ataa Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-27 di Stadion Etihad, Minggu (11/2) dini hari. Kemenangan ini semakin menegaskan posisi Citizen untuk menjadi satu-satunya pemburu gelar juara.

ManCity mampu unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Umpan silang Kevin De Bruyne dituntaskan dengan sempurna oleh Raheem Sterling, lewat tembakan jarak dekat. Namun Leicester menyamakan kedudukan di menit 24. Jamie Vardy sukses mencetak gol lewat aksi individu brilian.

Di babak kedua, Sergio Aguero tampil menggila dengan torehan quattrick atau empat gol. Gol pertama bomber Timnas Argentina itu dicetak di menit 48. Dia membobol gawang Leicester dari jarak dekat, usai menuntaskan umpan De Bruyne.

Aguero kembali membobol gawang The Foxes di menit 53. Pemain 29 tahun ini kembali dimanjakan dengan umpan De Bruyne. Di menit 77, Aguero kembali menjadi mimpi buruk tim tamu. Kali ini, dia memanfaatkan blunder dari kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Jelang pertandingan berakhir, Aguero mencetak gol keempatnya. Mantan pemain Atletico Madrid ini melepaskan tendangan jarak jauh yang bersarang di gawang tim tamu. Skor 5-1 untuk kemenangan ManCity bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini memantapkan posisi The Citizens di puncak klasemen dengan 72 poin dari 27 pertandingan. Mereka sudah unggul 16 angka dari pesaing terdekat, Manchester United.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge