0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

129 CPNS Ikuti Prajabatan

Karanganyar – Sebanyak 129 CPNS golongan II dan III tenaga honorer pengangkatan khusus di lingkungan Pemkab Karanganyar mengikuti pendidikan dan latihan prajabatan. Mereka 117 bidan PTT dan 12 penyuluh pertanian.

“Peserta prajabatan itu terbagi dalam empat angkatan, setiap angkatan diwajibkan mengikuti diklat sebagai salah satu syarat untuk diangkat menjadi PNS, selama tujuh hari, bertempat di Asrama Balai Latihan Kerja (BLK) Bangsri, Kecamatan Karangpandan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Siswanto dalam rilis Diskominfo yang diterima Timlo.net, Sabtu (10/2).

Selama pendidikan itu, mereka terbagi menjadi golongan II sebanyak 125 orang dan golongan III sebanyak 4 orang. Pelaksanaannya dari 12 Februari sampai dengan 21 Maret 2018, yakni Angkatan I (12-21/2), Angkatan II (22/2-1/3), Angkatan III (5-12/3), dan Angkatan IV (13-21/3).

“Untuk tenaga pengajar dari BKPSDM Jawa Tengah, Widyaiswara, Pejabat di Pemkab Karanganyar dan Kodim 0727, dengan metode ceramah, diskusi, dan simulasi,” katanya.

Selain itu Siswanto juga menjelaskan PNS sebagai unsur utama SDM Aparatur Negara mempunyai peranan penting yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Di dalam dirinya diharapkan ada sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa, negara dan tanah air,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge