0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Logan Paul Berulah Lagi, Ini Tindakan YouTube

Logan Paul berulah. (nextshark.com)

Timlo.netYouTuber Logan Paul dianggap melakukan beberapa tindakan yang tidak menyenangkan. Tindakan-tindakan itu dia tunjukkan dalam beberapa video yang dia unggah di salurannya. Mulai dari memamerkan tubuh korban bunuh diri, mengerjai para warga Jepang dan menunjukkan sikap rasis terhadap orang Asia. Tapi Logan selama ini lolos dari hukuman. Baru-baru ini dia berulah lagi dalam videonya. Rupanya karena hal itu, YouTube mengambil sebuah tindakan.

Dalam salah satu videonya, Logam merekam dirinya memancing ikan Koi di sebuah kolam. Dia lalu mencoba melakukan pernafasan buatan pada ikan itu. Dalam video yang sama, dia menyetrum dua tikus mati. Perilaku ini membuat PETA marah, dan mereka meminta video itu dihapus dari YouTube.

“Berapa banyak kesempatan yang diperoleh Logan Paul?” tulis PETA dalam sebuah pernyataan.

“PETA merasa jijik melihat bintang internet ini dengan jutaan pengikut muda belum belajar jika kematian makhluk lain mendatang kesedihan, bukan humor. Konten semacam ini tidak punya tempat di YouTube atau tempat lainnya, karena bisa membuat anak-anak muda tidak bersimpati untuk kekejaman terhadap binatang, jadi PETA meminta platform itu untuk menghapusnya,” lanjut PETA.

Pada pukul 00:00 waktu setempat, YouTube mengumumkan jika mereka mencekal semua iklan di saluran Logan. “Meresponi pola perilaku Logan Paul baru-baru ini, kami telah mencekal seluruh iklan pada salurannya untuk sementara waktu,” tulis YouTube Creator dalam akun Twitter mereka.

“Keputusan ini bukanlah keputusan yang kami buat dengan sembrono. Kami percaya dia menunjukkan pola perilaku dalam video-videonya yang membuat channelnya tidak sesuai untuk para pengiklan, tapi juga berpotensi merusak komunitas pencipta yang lebih luas,” ujar seorang juru bicara YouTube kepada The Washington Post.

Pola perilaku yang dipermasalahkan adalah mendorong para pengikutnya melakukan “the Tide Pod Challenge” dan perilaku yang ada dalam videonya baru-baru ini. Semuanya itu dianggap melanggar panduan “advertiser-friendly” saat dia mencoba memonetasi video itu, tulis The Verge.

Tindakan yang diambil YouTube tentunya akan mempengaruhi Logan Paul. Dia dikatakan menghasilkan uang hingga $1,2 juta per bulan dari iklan video YouTube. Setelah dia dikeluarkan dari daftar program “preferred advertisers” di YouTube, penghasilannya dikatakan turun menjadi $700 ribu per bulan. Bila iklan-iklan dalam saluran dimatikan, penghasilannya dari YouTube bisa hilang seluruhnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge