0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ibu Kandung Bayi Dibuang Ternyata Gadis Ini

Karanganyar — Misteri penemuan bayi laki-laki di Desa Wonosari, Kecamatan Gondangrejo akhirnya terkuak. Ternyata, bayi itu dilahirkan seorang gadis berusia 16 tahun berinisial S.

“S melahirkan secara mandiri di kamar mandi rumahnya pada Selasa (6/2) siang. Karena panik, ia memasukkan bayinya di tenggok lalu diletakkan di teras belakang rumah. Sebenarnya bayi itu menangis tapi tak ada yang mendengarnya. Baru jelang Magrib, terdengar suara menangis lagi oleh pemilik rumah. Akhirnya, bayi itu bisa diselamatkan. Saat itu kondisinya lemah dan tali pusarnya masih terjuntai,” kata Wakapolres Karanganyar, Kompol Dyah Wahyuning Hapsari kepada wartawan dalam gelar barang bukti kasus pencabulan di Mapolres, Kamis (8/2).

Identitas S diketahui aparat Polsek Gondangrejo dari penyelidikan intensif. Setelah menaruh curiga pada S, kemudian ia diperiksakan ke poliklinik. Di situ ketahuan S baru saja menjalani persalinan.

“Sekarang ini S tengah menjalani pemulihan,” katanya.

Mengenai kasus tersebut, polisi mengambil opsi diversi mengingat S berusia belum genap 17 tahun alias belum dewasa.

Kapolsek Gondangrejo, AKP Sugeng Dwiyanto mengatakan S cukup rapi menyembunyikan kehamilannya. Gadis lulusan SMP ini memakai ijab dan baju longgar sehingga menutupi perutnya yang membuncit.

“Perawakan S itu kecil. Saat penemuan bayi, kami sempat menanyai saksi di rumahnya. S juga ada di sana. Tapi tidak menunjukkan fisik ya baru saja melahirkan. Tidak meninggalkan jejak juga seperti kain bekas darah dan sebagainya,” kata Kapolsek.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge