0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilgub Jateng

Lawan Kampanye Hitam, PDIP Bentuk Satgas NKRI

Ketua Pemenangan Pilkada DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Black campaign atau kampanye hitam yang bersifat merusak suara di tingkat basis melalui suku ras dan agama (SARA) mulai tercium dalam Pilgub Jawa Tengah. Untuk mewaspadai kampanye hitam, PDIP bersama partai koalisi membentuk satuan tugas (Satgas) NKRI.

“Sudah ada beberapa kampanye hitam yang ditemukan PDI Perjuangan di lapangan. Misalnya dalam sebuah forum masyarakat yang ingin merusak Pilkada membicarakan agar jangan memilih partai A, B dan C yang mendukung LGBT,” kata Ketua Pemenangan Pilkada DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng, belum lama ini.

Menurut Agustina, kompetisi yang dihadapi PDIP dalam Pilkada serentak 2018 pada Pilgub Jateng bukan melawan kompetitor atau pasangan calon lain. Akan tetapi melawan gerakan atau kampanye hitam yang bisa merusak basis suara PDIP.

Kemudian para pelaku kampanye hitam itu menyampaikan ciri-ciri partainya dari A sampai Z. Ada lagi, masyarakat dilarang memilih calon kepala daerah yang tidak seiman dan lain lain.

“Terus ada lagi jangan mendukung calon yang tidak seagama dengan kita. Bahaya loh menurut saya, menurut kita (PDIP) kalau sampai seperti itu,” katanya.

Kendati belum terlihat begitu banyak, namun menurut politikus PDIP itu, sangat membahayakan bagi keutuhan NKRI. Bahkan dia menyebut sudah menyerang pasangan calon gubernur yang diusung PDIP. Untuk menangkal kampanye hitam tersebut, PDIP bersama partai koalisi membentuk satuan tugas (Satgas) NKRI.

Satgas NKRI tersebut dibentuk di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah dan bertugas membawa arah masyarakat kepada NKRI yang sesungguhnya. Misalnya toleransi, gotong-rotong dan sebagainya.

Agustina menyatakan, beberapa saat lalu sudah diberikan secara simbolis mobil operasional hasil gotong-royong bagi Satgas NKRI.  Mereka sudah membranding mobilnya sendiri-sendiri. Pekerjaan Satgas NKRI ini lebih berat dari pada hanya sekadar memenangkan Pilgub Jateng.

Sementara disinggung persiapan menjelang Pilgub Jateng, Agustina mengaku optimis pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimun Zubair sepak terjangnya tidak diragukan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge