0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Facebook Tawarkan Pilihan Monetasi Untuk Video?

Facebook. (ubergizmo. com)

Timlo.net—Para pengguna internet yang ingin mencari uang dari video yang mereka ciptakan, YouTube adalah platform favorit. Rupanya Facebook ingin bersaing dengan YouTube. Mereka merilis program Watch dan mencari cara untuk menarik perhatian para pencipta video.

Menurut CNBC, salah satu cara yang digunakan adalah menawarkan pembagian hasil iklan atau monetasi. Hal serupa juga ditawarkan YouTube untuk para pencipta video. Tapi saat ini banyak YouTuber mengeluhkan ketatnya dan kerasnya aturan YouTube terhadap kualitas dan isi video mereka. Jika tidak memenuhi standar, video mereka tidak bisa dimonetasi. Mereka bahkan menyebut hal ini sebagai “adpocalypse”.

Kita memang tidak bisa memastikan apakah Facebook akan memakai cara yang sama agresifnya. Tapi tawaran monetasi ini tentunya menjadi daya tarik untuk para pencipta video. Selain itu, hal ini juga menguntungkan Facebook. Mereka tidak perlu membayar orang untuk menciptakan dan mengunggah video.

Narasumber CNBC mengatakan jika Facebook membayar para kreator video antara $10 ribu- $500 ribu per episode. Tapi pengeluaran Facebook akan berkurang drastis jika mereka memakai sistem bagi hasil ini. Belum ada informasi kapan Facebook akan merilis pilihan monetasi ini. Sejauh ini, Facebook belum mengkonfirmasi berita itu. Jadi kebenaran berita ini belum bisa dipastikan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge