0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tarik Wisatawan, Dewan Gelar Lomba Burung Berkicau

Juri serius melihat kontestan burung berkicau dalam lomba burung berkicau HUT DPRD Karanganyar (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Lomba burung berkicau yang diselanggarakan dalam rangka HUT DPRD Karanganyar ke-67 diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah, Minggu (4/2).

“Even itu juga meningkatkah jumlah kunjungan wisata di Bumi Intanpari. Sebab berbagai daerah di Jawa Tengah dan luar Jawa Tengah datang ke Karanganya,” kata Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto.

Menurutnya, itu wujud karya nyata DPRD bersama masyarakat berupaya untuk meningkatkan dan menumbuhkan pariwisata. Selain event ini, DPRD juga mengadakan lomba balap sepeda, lomba lari dan bola volly dalam rangka hari jadi DPRD Karanganyar.

“Kami berharap event ini dapat meningkatkan kunjungan pariwisata di Karanganyar,” tambahnya.

Selain dari Karanganyar, peserta lomba berasal dari Blora, Demak dan Jepara. Pihaknya berharap menyelenggarakan dapat berjalan fair play. Sebab juri juga dari kalangan profesional.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Karanganyar, Titis Sri Jawoto menambahkan peserta lomba burung berkicau sekitar 700 an dari berbagai daerah. Menurutnya, komunitas pencinta burung berkicau lebih aksis daripada komunitas-komunitas yang lain. “Kini Anthurium lebih bergairah lagi. Saya berharap juga ada event-event untuk komunitas anthurium,” tambah Titis.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge